Sabtu, 04 Juli 2015

PASA

Tadi siang mbe sempet nge search gitu kan nama blog ini di mbah google, dan gw klik aja MBE INSTAN... EH kampret yang keluar gambar mie instan, kampret nya pertama adalah gw lagi puasa malah ternodai liat mie, kedua blog mbe langka *yeeeayyy (sorakan suporter mbe dari kejauhan)

Dari judul post 'PASA' ini terlihat mirip dibaca nya sama 'PHASA' yang belajar fisika, kelistrikan, dan hal lain yang berkaitan sama listrik pasti tau apa itu 'PHASA'...
Tapi bukan itu, gada hubungan nya sama kelistrikan...

I wanna tell you about 'ASAP' , not 'PASA'
Gw tadi nonton tv, kebetulan iklan rokok... ini kan kampret banget yah dari tahun ke tahun setiap iklan rokok tuh semakin berisikan motivasi motivasi yang keren, yang membuat banyak orang termotivasi... entah itu yang termotivasi kadang ngambil hal negatif nya, kadang pula yang ngambil positif nya..

A : Lu liat iklan rokok tadi malem ga??
B : Liat dong
C : Gw juga liat, Anjrit iklan rokok nya keren bikin gw termotivasi
B : Iya bener, jadi pengen nyobain ngerokok nih
A : Iya yuk ngerokok ajalaaah...
 *Akhirnya gara gara iklan itu si A, B, C jadi ngerokok... ni anak kaga ngambil sisi positif dari iklan nya -,-

Kan kampret yah, gw yang liat iklan nya aja kadang ikut ikutan termotivasi -,- positif kok positif nya.. elah gw ngisep debu jalanan aja dah batuk, asap knalpot dihirup aja udah kejang kejang, bau asap roket meluncur gw langsung tak sadar kan diri.

Gw sih ga bermasalah dengan para teman gw yang hampir rata-rata merokok, bahkan bokap yang udah master dalam hal rokok merokok.. mau ada demo pun tentang rokok yang ada malah ricuh antara demo anti rokok dan demo hidup rokok...

DEAN ROK    : KITA MAU ROKOK DIMUSNAHKAN!!!!!!!!
DEDUP ROK  : GW GA HIDUP KALO LU MUSNAHIN ROKOK!!!!!
DEAN ROK    : KITA JUGA BISA MATI KALO ADA ROKOK!!!!
DEDUP ROK  : GW GA GANTENG KALO GA NGEROKOK!!!
DEAN ROK    : LU UDAH JELEK, NGEROKOK YA MAKIN JELEK!!!

*Sampai akhirnya mereka berkelahi, dan akhirnya mereka semua mati dengan luka penuh tusuk.... ya pada akhirnya yang menang adalah ROKOK
(cerita macam apa ini -,-)

Mbe juga punya temen, dia suka banget nge rokok... ketika udah mulai stres dia mulai merokok, sampai akhirnya gw melamun.. dia enak banget lagi stres kayak gini ngisep ngisep, lagi bete bikin asap dari mulut nya... sedangkan gw kalo stres bingung ada hal apaan yang bisa ngilangin stres, lagi bosen malah emut jari (engga ding -,-) , sampai pada akhirnya kepikiran nyobain ngerokok... tapi beruntung nasi nya masih mateng dan belum mau dibuat jadi bubur, gw pake waktu gw untuk baca baca hal tentang bahaya rokok beserta hal hal mengenai rokok tersebut...

Dan jeng jengggggg... bahaya banget men rokok tuh, dari semua hal yang ada di rokok gada yang baik nya sama sekali -,-
Alhamdulillah gw menguburkan niat gw untuk mencoba ngerokok... dan tadaaa bahkan sekarang udah mulai nyari aktifitas biar ga ngerasa bosan, biar ga ngerasa stres...

Alhamdulillah yah sesuatu... Yang jelas sih semua tergantung bagaimana kita memproses perjalanan hidup ini, dari yang musti mengetahui hal-hal negatif dan juga hal hal positif. Cerdas cerdas dalam menjalani hidup aja kawan mbe

Salam mbe, mbe juga mengucapkan selamat menunai kan ibadah puasaaaa ;*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar