Selasa, 13 Agustus 2013

Asal Usul Nama Julukan

Ada yang bingung dan bertanya kenapa nama julukan gw itu aneh aneh ?
Banyak kayak nya, adik kelas apalagi -___-

Ade kelas pada kepo semua nih, pengen banget tau... ini post adalah permintaan dari salah satu dari adik kelas mbe...

Jadi kalo pada bertanya tanya kenapa, maka gw akan sebutin satu per satu.. tapi yg gw inget aja.. soalnya banyak banget nih

1. Nying-Nying

Yups, ini adalah julukan pertama kali yg gw dapet dari temen temen SMP ketika gw masih duduk di bangku kelas 7
Mau tau kenapa? 
Ini semua dikarenakan tubuh gw yg mungil parah pas waktu itu di kelas, dan gw aja sampe bingung tiba tiba ada yg ngomong, lu tuh bukan curut melainkan Nying-Nying.. dan pas waktu itu gw ednger namanya "Nying-Nying" ... gw termenung di dalam hati gw "Wah, namanya keren juga Nying-Nying..." dan gw bingung apa itu Nying-Nying... Selidik punya selidik, pas gw cari cari tau ternyata Nying-Nying tuh sejenis tikus namun versi imut nya versi mini mini nya.... -___-"

2. Giprot

Ini adalah julukan kedua buatan Teh Tami dan keluarga.... 
Gw juga ga tau ini bisa kayak gini, mungkin karena nama gw "Ghifar" dan gw sering ee di celana dan suaranya "Prot... prot.. prot.." maka akhinya nama Julukan nya "Giprot"

3. Acil

Ini adalah julukan gw pas kelas 8 ... yups acil...
Ini julukan yg di buat oleh cewe cewe kelasan gw waktu itu, dan gw juga sering di panggil acil sama sobat gw fauzan (jantel) dan satria bajai hitam....
Tau kan apa artinya Acil, Yups Anak keCIL..... gw masih unyu unyu nya tuh pas kelas 8.. masih berukuran mini juga -__-

4. Rayap

Ini julukan gw yang ke empat.... Pencipta nama julukan ini adalah Fitri Amalia Alisabri (Pipit / Bakpau) dan Kirana Alifia (kirana / kikil) ... mereka adalah teman dekat gw pas SMP kelas 9... bisa di bilang teman curhat gw pas waktu itu.... tau kan kalo curhat tuh enakan ke cewe, kalo ke cowo mah apaan malah makin ngenes gw nya...
Gw juga bingung kenapa mereka bisa secara spontan membuat tuh nama -__-
Tapi karena waktu itu juga ukuran tubuh gw yg masih mini inilah salah satu alasan nya... dan mungkin karena gw kalo di meja suka banget diem menunduk, malah dikira nya makan meja nya kali -___-

5. Acong

Ini julukan gw yg cukup bisa di mengerti.... soalnya wakut itu kan awal masuk SMK, di jurusan gw di suruh bikin nama samaran... gw awal nya nulis aja Nying-Nying... eh pas gw lagi ngobrol sama Yusuf Ferdinand ( sintong ) gw dikasih nama ini... katanya sih karena gw pas masuk di kata mirip orang orang cina gitu... yaudah gw terima aja tuh nama... 

6. Pangeran Kodok

Yups, yg ini pasti pada bingung nambah bingung lagi nih....
Bayangin aja ada pangeran yg menjadi kodok seperti cerita dongeng dongeng di disney gitu....
Cukup mengharukan juga sih dapet nama ini... Ini gw dapetin namanya pas gw lagi ulang tahun gw yg ke 15 tahun...
Bisa di bilang, ini nama adalah kado anak anak Tekhnik Otomasi Industri buat gw....
So terharu deh terharu gw...
Jadi pas ultah tuh gw di gotong gotong sama anak anak ke tempat yg sangat sadis....
Gw di bawa ke kolam penuh dengan kenistaan di SMKN 1 Cibinong tepat nya di dekat DPR (dibawah pohon rindang) dan di depan gedung Multimedia...
Terus gw di cemplungin aja gitu di sana, di dalam kolam yg penuh kenistaan itu terdapat kodok kodok hidup maupun mati, warna air nya lagi butek butek nya...
Tersiksa banget dah ini mah.... -____-

7. Mbe

Nah ini yg terakhir kayak nya, Mbe... Mbe.. Mbe...
Mbe itu nama yg seharusnya gajadi... tapi kenapa malah masih berlangsung yah... bahkan sampe keterusan ke adik adik kelas manggil gw mbe -___-

Mbe itu dapat dari Naskah drama, jadi ceritanya kan persiapan pensi di sekolah....
Pas lagi pembagian tokoh, gw dateng telat.... gw dateng ke sekolah dengan memakai celana pendek, sweater, terus sembari ngunyah permen karet menuju anak anak yg lagi pada ngomongin di panggung Millenium... disanalah tempat dimana muncul nama Mbe ini...

Pas lagi pada ngomongin, gw dateng terus tiba tiba kalo ga salah kaka Niken ngasih bilang ke gw gini "ghifar, kamu jadi sheep yah??'' .. tampang gw langsung ngenes tapi di tutup tutup...
terus di kasih aja tuh teks buat tokoh gw... eh pas lagi lat di panggung Millenium, Ka Yohanes langsung secara sepontan nyemangatin pake kata kata seperti ini

Mbe semangat... Mbe semangat... Mbe semangat....

Eh Ka Niken sama bocah bocah pada ikutan begitu -___-
Dan ketika kita udah lat dengan sangat lama, eh tiba tiba pas pensi tinggal beberapa hari lagi, peran gw di ganti gitu aja jadi penjaga... 
Nah tuh gw jadi Penjaga pas Pensi, bukan kambing... kenapa masih di panggil panggil "mbe" coba.... -___-

Jadi bisa di bilang nama "mbe" itu seharusnya musnah..... -___-
Tapi udah pada keenakan manggil gw begitu, yaudah gw juga jadi malah ikut ikutan -__-

Nah itu dia cerita tentang semua julukan yg gw apal....
Gak ada yg kelewatan kan??
Yaudah kalo gitu jangan ada yg kepo lagi mengenai julukan yah...
Oh iya mbe udah dulu yah ngetik nya, sekian post pendek dari mbe

Selamatkan anak bangsa dari penyalah gunaan narkoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar