Minggu, 17 Agustus 2014

Lupa Indonesia?

mikum...
 
70% dari sekian juta orang di Indonesia menginginkan bisa berada bahkan menetap di Jepang, Korea, Lontong *eh london*, Berhasil *eh brazil*, dan lain lain....
Dan sisanya 30% itu ingin terus tetap berada di tanah ini sampai mati... dan gw salut sama yang 30% ini...

Apa sih yang sebenarnya salah di Indonesia?

Masalah ekonomi? maksud lu gimana, maksud lu pemerintah harus memberikan fasilitas mewah terhadap penduduk nya? diberi jajan sama pemerintah setiap harinya?

Itu maksud lu lu pada yang 70%?
menurut gw pribadi, itu ga keren sama sekali men... lu lemah!! 
nafkah diberikan pemerintah kayak yang negara tetangga, itu ga asik... lu lemah!!

Ayah gw dulu seorang pelayan, dan dia pernah bilang 'Indonesia tuh keras, aa hidup di negara yang keras, bukan lembek seperti yang di seberang...'
sampe akhirnya gw ngerti, lu indonesia? kita indonesia? orang indonesia adalah orang yang bisa dan mampu hidup mandiri... ya tanpa bantuan pemerintah pun asal lu giat sama yang lu kerjakan maka otomatis masalah ekonomi sedikit demi sedikit ilang lah... ayah gw yang dari pelayan dengan pendapatan naik turun tergantung uang tips yang diberikan, terus dia makin giat malah diangkat jadi asisten manager, dan diangkat lagi jadi seorang manager....

makan makan sendiri, minum minum sendiri, sehat sehat sendiri, tidur pun sendiri *jones amat ini mah* -,-

Indonesia bisa dibilang sebuah surga tersembunyi di dunia.....
Keindahan nya lah yang bisa gw bilang 'surga dunia'... 

Lu mau kemana sih? Mau keliling dunia? :/
Impian yang bagus sih, tapi itu terlalu tinggi... 'mulai lah dari 0' nah berarti mulailah dari yang terendah.... 'lu mau keliling indonesia' camkan itu dulu... kalo dah kesampean ngelilingin indonesia baru deh ke sono noh.. dunia.

Dari Sabang sampai Merauke, berjajar pulau-pulau.....
Sambung menyambung menjadi satu, itulah Indonesia....

Lu lupa sama Indonesia? Itu kurang ajar namanya....
Lu udah keliling dunia, eh malah jadi lupa Indonesia? Sialan namanya...
Heh lu berojol di tanah ini, makan enak di tanah ini, didik sedemikian rupa di tanah ini...
Gw? gw juga berojol di sini, makan enak disini... bahkan gw ingin ketika gw mati, gw dipersatukan kembali oleh tanah ini... gw ingin tanah ini yang menyelimuti gw ketika gw mati nanti....
Lu ga mau? terserah sih, itu mah pilihan...

Hari ini bertepatan dengan hari kemerdekaan, hari dimana proklamasi di kumandangkan.... Gw dah pernah bilang kan kalo sejarah gw ancur -,- tapi tetap aja 'Damn. I love Indonesia' :D

Selamat ulang tahun Indonesia, I live in INDONESIA and I proud about it !!... 
Lope lope indonesia ku..

mikum....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar